Senin, 23 Juli 2012

Usaha Sambal Botolan

Bisnis usaha sambal kemasan dalam botol

Berawal dari rasa kangen masakan ibu di kampung halaman, terutama sambalnya, ide usaha ini tercipta. Semasa kita jauh dari rumah atau kampung halaman pasti ada memori dari suatu masakan atau makanan yang dapat mengingatkan kita pada masakan ibu di rumah. Dalam kasus saya kali ini terletak pada sebuah sambal, sambal racikan ibu saya yang rasanya tak ada yang menyamainya mulai aroma dan rasanya.

Karena rasa dan aroma sambal tersebut tidak ada yang menyamainya rasa kangen itu timbul dimana saya jauh dari ibu saya. Dikala saya mudik ke kampung halaman pasti saya minta ke ibu saya untuk di bikinkan sambal dan pas mau balik, saya pasti minta di bawakan itu sambal untuk oleh-oleh atau sekedar untuk stock di rumah nanti. Nah waktu itu ibu bawakan sambalnya menggunakan kemasan botol bekas selai dan dari situlah timbul ide, untuk meminta ibu mengirimkan sambalnya waktu stock di rumah abis lewat jasa paketan.

Dengan ide tersebut saya ga perlu menahan kangen setahun sekali pas lebaran aja untuk merasakan sambal racikan ibu saya.Dan ide spectakulernya muncul setelah para teman-teman ikutan titip minta dikirimin juga sambal dari ibu saya, ternyata oleh-oleh sambal dari ibu saya membuat mereka ketagihan juga hehehe...
Bisnis sambal botolan saya pun berjalan sampai sekarang dan yang ngulek sambel tetap ibu saya dan saya pun mulai belajar mengulek sendiri itu sambal dengan resep rahasia ibu saya hehehehe.....

Brand product sambal kemasan saya Sambal Botolan ^_^
Jika anda menemukan brand sambal kemasan tersebut berarti anda menemukan sambal ibu saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar